Kemenangan Sassuolo di Giornata 2 Dianulir, Kini Dinyatakan Kalah 0-3

- Akhir pekan lalu Sassuolo menang 2-1 atas Pescara. Hasil itu kini dianulir. Sekarang justru Pescara yang dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 3-0 atas Sassuolo.

Dengan hasil di atas lapangan Stadio Città del Tricolore pada giornata 2 lalu itu Sassuolo sebenarnya berhasil mengoleksi total enam poin di awal musim, menjadi salah satu tim yang masih mampu meraih hasil maksimal.

Akan tetapi, kegembiraan tersebut tak berlangsung lama. Lega Calcio Serie A selaku otoritas penyelenggara menganulir hasil itu dan memberikan kemenangan buat Pescara.

"Diputuskan untuk memberi sanksi olahraga buat Sassuolo berupa kekalahan dengan skor 0-3," tulis pernyataan di legaseriea.it.

Seperti dilansir Football Italia, keputusan tersebut terjadi akibat tindakan Sassuolo menurunkan Antonino Ragusa di menit ke-65 laga tersebut. Pemain itu direkrut dari Cesena pada 26 Agustus, setelah skuat 25 pemain Sassuolo didaftarkan untuk laga lawan Cesena.

Sassuolo kemudian dinyatakan tidak mendaftarkan masuknya nama Ragusa untuk menggantikan salah satu pemain yang sudah masuk ke dalam daftar tersebut. Pescara sendiri tidak mengajukan keluhan atau keberatan legal, sehingga keputusan diambil sepenuhnya oleh Lega.

Pun begitu, Sassuolo bersikeras sudah mengajukan perubahan daftar pemain yang mengikutsertakan nama Ragusa untuk menghadapi Pescara. "Langkah banding diprediksi akan diambil, berarti bahwa keputusan masih bisa berubah," sebut Football Italia.

Maka untuk sekarang setidaknya Sassuolo harus puas dengan koleksi tiga poin dari dua giornata. Pescara, salah satu tim promosi musim ini, sebaliknya langsung punya empat angka dari dua laga.
(Sumber: Detik.com )

Kemenangan Sassuolo di Giornata 2 Dianulir, Kini Dinyatakan Kalah 0-3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LIGA ITALIA (SERIE A)